Blog Mengulas Informasi Kesehatan dan Kecantikan

13 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Tradisional Dan Terbukti Cepat

cara memanjangkan bulu mata
Bulu mata menjadi salah satu bagian mata yang paling menarik untuk diamati. Bagi sebagian besar wanita, kecantikan yang alami dengan tampilan bulu mata yang panjang dan lentik menjadi tolak ukur yang istimewa lho! Kecantikan bulu mata yang mampu memperlihatkan kelentikan secara alami dan permanen menjadi sebuah tren yang berkembang saat ini. Alasan inilah yang menyebabkan banyak kaum hawa yang mencari cara memanjangkan bulu mata agar tampil lebih sempurna.

Inilah Cara Memanjangkan Bulu Mata Alamiah

Agar bulu mata panjang sejatinya tidak begitu sulit. Anda tidak perlu membayar mahal hanya untuk melakukan tanam bulu mata untuk membuat bulu mata tumbuh lebih panjang. Manfaatkan bahan-bahan alami untuk menumbuhkan bulu mata anda secara aman dan permanen lebih direkomendasikan untuk mengurangi risiko iritasi. Beberapa pemanjang bulu mata alami berikut ini bisa menjadi pilihan untuk anda!

1. Minyak Biji Wijen

Minyak biji wijen ternyata memiliki khasiat untuk memanjangkan bulu mata secara cepat dan permanen. Memanjangkan bulu mata dengan minyak biji wijen adalah dengan mengoleskan minyak biji wijen pada bulu mata dan membiarkan kandungannya bekerja semalaman. Cuci pada keesokan harinya sambil anda mencuci wajah. Minyak biji wijen akan merangsang folikel agar tumbuh lebih cepat serta melindungi bulu mata dari ancaman rontok.

2. Minyak Fenugreek

Selain minyak biji wijen, minyak Fenugreek ternyata juga memiliki khasiat yang sama untuk mempercantik bulu mata anda. Fenugreek memiliki kandungan alami yang akan merangsang folikel rambut agar bulu mata anda tumbuh lebih cepat dan merawatnya. Anda bisa mengoleskan minyak fenugreek pada bulu mata secara perlahan dan membiarkannya selama satu malam untuk dibilas pada esok harinya.

3. Minyak Biji Rami

cara memanjangkan bulu mata dengan minyak biji rami

Minyak biji rami diperkaya dengan kandungan omega 3 serta asam lemak linoleat yang juga bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut secara alami. Gunakan minyak biji rami untuk menumbuhkan bulu mata dengan cara mengoleskannya pada bulu mata. Biarkan satu malam agar efeknya bekerja dengan maksimal dan bilas pada esok pagi sembari mencuci wajah.

4. Minyak Kemiri

Minyak kemiri mengandung manfaat alami untuk rambut, termasuk bulu mata dan alis. Bila anda ingin menggunakannya sebagai penumbuh bulu mata, oleskan pada bulu mata dan biarkan selama satu malam. Anda bisa bilas pada esok harinya ketika mencuci wajah. Minyak kemiri diperkaya kandungan asam lemak omega 3 yang berfungsi mempercantik bulu mata sekaligus membuatnya semakin hitam.

5. Mentimun

Mentimun bisa menjadi bahan pilihan anda untuk menumbuhkan bulu mata. Efek relaksasi dari mentimun yang kaya akan antioksidan dan vitamin ini akan membantu kinerja dari berbagai minyak yang anda gunakan untuk memanjangkan bulu mata. Anda bisa mengiris mentimun dan meletakkannya pada kondisi mata terpejam setelah anda mengoleskan salah satu minyak esensial. Dengan formula mentimun anda bisa membuat khasiat minyak lebih efektif.

6. Minyak Esensial Rosemary

cara memanjangkan bulu mata dengan minyak esensial rosemary

Minyak esensial rosemary menjadi salah satu jenis minyak yang banyak dimanfaatkan untuk memanjangkan alis dan bulu mata. Penampilan bulu mata yang hitam dan lebat bisa diperoleh dengan mudah karena kandungan asam linolenic alami yang merangsang pertumbuhan bulu mata. Oleskan minyak esensial rosemary pada bulu mata dan biarkan selama satu malam untuk dibilas pada esok harinya.

7. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah sejak lama dikenal sebagai bahan penyubur alami rambut. Anda juga bisa menggunakan lidah buaya agar manfaat alaminya untuk merangsang pertumbuhan rambut bisa mempercantik tampilan bulu mata anda. Ambil gel lidah buaya sedikit saja, lalu aplikasikan pelan-pelan pada bulu mata. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

8. Hindari Menjepit Bulu Mata

Untuk mendapatkan bulu mata yang sehat, langkah pertama adalah mengurangi kebiasaan menjepit bulu mata anda. Kebiasaan ini justru akan melemahkan akar folikel yang membuat bulu mata mudah rapuh. Agar bulu mata tampil dengan lentik alami, anda bisa mengoleskan putih telur saja dan mendiamkannya selama 20 menit. Bilas dengan air hingga bersih sambil mencuci wajah. Jika dilakukan secara rutin anda bisa mendapatkan bulu mata lentik alami.

9. Minyak Jojoba

cara memanjangkan bulu mata dengan minyak jojoba

Minyak jojoba mengandung lapisan lilin alami yang akan menjaga kesehatan bulu mata dari paparan sinar matahari langsung. OIeskan minyak jojoba pada bulu mata dan biarkan semalaman untuk hasil sempurna. Bilas pada esok harinya saat anda mencuci wajah.

10. Teh Hijau

Teh hijau diperkaya kandungan antioksidan alami yang akan bermanfaat untuk menutrisi folikel dan memanjangkan bulu mata secara cepat. Rendam teh hijau selama satu malam dan gunakan air rendaman tersebut pada esok harinya untuk mencuci bulu mata.

11. Air Kelapa

Manfaatkan air kelapa yang mengandung mineral serta vitamin E alami untuk merawat bulu mata yang sudah tumbuh perlahan. Gunakan air kelapa muda untuk mencuci bulu mata setelah dibiarkan semalaman bersama minyak esensial. Mencuci bulu mata dengan air kelapa muda akan menutrisi bulu mata anda agar lebih lebat dan hitam.

12. Santan

Ingin bulu mata yang panjang, kuat dan hitam? Cara memanjangkan bulu mata dengan santan sepertinya harus anda coba. Santan diperkaya kandungan protein tinggi untuk menutrisi bulu mata secara cepat. Oleskan santan pada bulu mata anda dan biarkan selama 20 menit lalu cuci perlahan sampai bersih.

13. Minyak Zaitun

cara memanjangkan bulu mata dengan minyak zaitun

Minyak zaitun diperkaya kandungan vitamin A dan E yang berfungsi merangsang pertumbuhan rambut. Minyak zaitun juga bermanfaat sebagai pemelihara rambut agar tampilan bulu mata semakin sehat, lebat dan panjang. Untuk menggunakannya, anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun setiap malam sebelum pergi tidur. Biarkan selama satu malam dan bilas pada esok hari dengan mencuci muka.

14. Minyak Almond

Minyak almond mengandung vitamin E alami yang akan menutrisi akar bulu mata dan membuat pertumbuhan bulu mata semakin lentik. Kandungan magnesium yang tinggi pada minyak almond juga berfungsi menyuburkan bulu mata serta membuatnya lebih sehat. Aplikasikan minyak almond sebelum anda tidur dengan mengoleskannya pada bulu mata. Biarkan satu malam dan bilas pada esok harinya.

15. Kantong Teh Bekas

Untuk merawat bulu mata setelah berhasil tumbuh perlahan, anda disarankan untuk menggunakan kantong teh bekas pakai sebagai kompres bulu mata. Taruh kantong teh bekas pakai pada lemari es selama 20 menit lalu tempelkan pada mata dalam kondisi terpejam. Cara ini efektif untuk merelaksasi area sekitar mata dan membuat tampilan bulu mata lebih segar.

Umumnya, untuk mengatasi bulu mata yang tipis dan kurang lentik adalah dengan memakai berbagai jenis minyak alami yang bermanfaat. Bagian bulu mata merupakan area yang rentan dengan berbagai aroma menyengat atau bahan yang menimbulkan rasa perih. Untuk itulah, cara yang paling efektif dan aman bisa dilakukan dengan memakai aneka minyak esensial alami yang cara pengaplikasiannya lebih mudah.

Demikian artikel informatif tentang cara memanjangkan bulu mata yang bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami. Menggunakan bahan alami sebagai metode kecantikan bulu mata akan menghindarkan anda dari risiko iritasi yang justru berbahaya bagi kesehatan area sekitar mata. Semoga bermanfaat untuk referensi anda ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.