Blog Mengulas Informasi Kesehatan dan Kecantikan

15 Cara Menghilangkan Kerutan Di Dahi Dan Wajah Dengan Cepat

cara menghilangkan kerutan di dahi
Kerutan di wajah sebagian besar menimbulkan rasa tidak percaya diri bagi siapa saja yang mengalaminya. Bagian dahi biasanya seringkali dihinggapi dengan masalah kerutan yang cukup mengganggu penampilan ini. Kerutan di dahi bisa muncul seiring bertambahnya usia seseorang. Hal tersebut merupakan prose salami perubahan tekstur kulit yang bisa juga menjadi ciri penuaan pada kulit anda.

Nah, untuk mengatasi kerutan di dahi ini ternyata ada trik yang cukup mudah. Anda tidak perlu repot pergi ke salon dan menghabiskan banyak biaya untuk bisa menghilangkan kerutan tersebut. Berbagai cara menghilangkan keriput bisa dilakukan dengan mudah di rumah dan lebih menghemat waktu tentunya.

Ini Cara Menghilangkan Kerutan Di Dahi Dengan Mudah

Mengatasi kerutan sebetulnya bukanlah hal yang sulit, bila dilakukan dengan telaten setiap harinya. Untuk hasil yang maksimal, lakukan beberapa cara menghilangkan kerutan di dahi berikut ini secara rutin ya!

1. Madu dan Susu

Masker dari campuran madu dan susu merupakan perpaduan yang efektif untuk menghilangkan kerutan. Cara membuat masker madu dan susu adalah dengan mencampurkan satu sendok makan susu bubuk dengan sua sendok makan madu murni. Aduk rata kedua bahan tersebut kemudian oleskan pada wajah dan dahi. Biarkan selama 20 menit, bilas menggunakan air dingin sampai bersih.

2. Lemon dan Gula

cara menghilangkan kerutan di dahi dengan lemon dan gula

Lemon mengandung vitamin C yang bernutrisi untuk kulit yang kusam dan berkerut. Melakukan eksfoliasi kulit wajah juga disarankan agar kulit yang berkerut kembali normal dan kencang. Campurkan dua sendok makan perasan lemon dengan gula pasir secukupnya. Tambahkan minyak zaitun sebanyak satu sendok makan. Setelah tercampur rata, gunakan pasta tersebut sebagai scrub untuk wajah, sambil pelan-pelan pijat wajah untuk mengangkat sel kulit mati. Biarkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

3. Putih Telur

Menghilangkan kerutan dengan memakai putih telur cukup mudah dilakukan. Hanya dengan satu butir putih telur ayam kampung, anda bisa mengatasi kerutan di dahi lebih cepat dari menggunakan pelembab berbahan kimia. Ambil putih telur ayam, usahakan memilih ayam kampung. Tambahkan satu sendok teh perasan lemon untuk mengencangkan sekaligus mencerahkan kulit. Setelah tercampur rata, oleskan pada wajah seperti masker biasa. Diamkan hingga kering selama 30 menit, bilas dengan air dingin sampai bersih.

4. Minyak Zaitun dan Wortel

Minyak zaitun sangat berkhasiat untuk kecantikan wajah. Begitu juga untuk mengatasi kerutan di wajah, minyak zaitun dengan kandungan antioksidannya mampu menghilangkan kerutan tersebut. Campurkan tiga sendok makan minyak zaitun dengan parutan wortel. Setelah tercampur rata, oleskan pada wajah seperti menggunakan masker. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

5. Pisang

cara menghilangkan kerutan di dahi dengan pisang

Pisang mengandung vitamin A, E dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan bagi kulit. Masker pisang juga berkhasiat untuk membuat kulit tampak lebih lembut sekaligus kenyal. Cara menghilangkan kerutan di dahi menggunakan pisang adalah dengan mengaplikasikan masker pisang pada wajah. Haluskan buah pisang dan tambahkan dua sendok makan madu alami. Gunakan campuran tersebut pada wajah dan diamkan selama setengah jam. Bilas kemudian menggunakan air dingin hingga bersih.

6. Mentimun

Mentimun tidak hanya berguna sebagai pencerah wajah dan menghilangkan noda hitam di wajah. Bagi anda yang mengalami masalah kerutan di dahi, mentimun bisa jadi jawabannya. Ya, pakailah mentimun sebagai masker pada wajah tanpa tambahan apapun. Parut sebagian daging mentimun dan aplikasikan pada wajah. Tunggu sampai 30 menit dan bilas dengan air dingin sampai bersih.

7. Nanas

Getah dari daging buah nanas ternyata berkhasiat untuk membersihkan wajah dari sel kulit mati dan mencegah kerutan di wajah. Untuk menggunakan nanas, tidak perlu menjadikannya sebagai masker. Cukup oleskan daging buah nanas yang baru saja dikupas pada bagian wajah terutama dahi. Biarkan getah mengering dan bilas kemudian dengan air hingga bersih.

8. Kentang

cara menghilangkan kerutan di dahi dengan kentang

Khasiat kentang untuk wajah adalah sebagai pencerah dan membuat wajah jadi lebih kencang. Anda bisa menggunakan kentang sebagai masker wajah dan membuat masker tersebut dengan langkah yang mudah. Parut satu butir kentang yang telah dikupas, tiriskan airnya. Setelah tiris, coba pakai parutan kentang tersebut pada wajah sebagai masker. Tunggu sampai masker mengering dan berwarna kehitaman. Bilas menggunakan air hingga bersih.

9. Bengkoang

Sejak zaman dulu, bengkoang sudah jadi resep andalan untuk merawat kecantikan kulit. Dengan menggunakan masker bengkoang, kulit wajah tidak hanya tampak cerah tapi juga lebih kencang dan sehat. Cobalah haluskan bengkoang yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Gunakan bengkoang yang telah diparut tersebut sebagai masker wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas wajah dengan air es dan lihat hasilnya!

10. Tomat

Buah tomat diperkaya kandungan vitamin A, C dan E. Kandungan antioksidan alami ini sangat ampuh untuk mengatasi kerutan dan wajah yang kering. Coba gunakan masker tomat untuk wajah lebih segar dan kulit tampak kenyal. Caranya, haluskan buah tomat dan tempelkan di area wajah terutama bagian dahi yang berkerut. Diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air dingin ya!

11. Rutin Membersihkan Wajah

cara menghilangkan kerutan di dahi dengan rutin membersihkan wajah

Khusus bagi seorang wanita, mungkin wajah mereka akan akrab dengan aneka jenis kosmetik setiap harinya. Untuk anda yang rutin memoleskan bedak atau sejenisnya pada wajah, sebaiknya memiliki kebiasaan membersihkan wajah setiap malam menjelang tidur. Dengan membersihkan wajah setiap malam, efek buruk dari kosmetik yang bisa menyebabkan penuaan dini bisa teratasi.

12. Konsumsi Air Putih

Dehidrasi menjadi penyebab munculnya kerutan di area dahi. Kulit yang mengalami dehidrasi tersebut tidak hanya tampak kusam tetapi juga kering bahkan mengelupas bila tidak segera ditangani. Mengonsumsi air putih adalah langkah paling mudah untuk mengurangi kerutan di area dahi dan bagian wajah lainnya.

13. Mengurangi Efek Buruk Kosmetik

Kosmetik mengandung bahan kimia yang memberikan pengaruh besar bagi kesehatan dan kecantikan. Memilih jenis kosmetik yang tepat dan formulasi ringan disarankan bagi anda saat harus setiap hari berada di luar rumah. Kulit yang kering dan sering terpapar kosmetik juga berisiko memunculkan kerutan tersebut. Cobalah tidak menggunakan kosmetik bila tidak dibutuhkan dan gantilah dengan pelembab alami saat diam di rumah untuk merawat kulit anda.

14. Rileksasi Wajah

Memberikan kesempatan pada pori-pori kulit untuk rileks dari pengaruh kosmetik juga sangat dibutuhkan. Kerutan di dahi bisa berasal dari bahan kimia kosmetik dan membuat wajah tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Cara menghilangkan kerutan di wajah dan dahi bisa dengan melakukan pemijatan di area wajah dengan sambil mengoleskan minyak zaitun pada wajah. Pemijatan ini bisa melancarkan sirkulasi darah di area tersebut dan membuat wajah lebih kencang.

15. Buah dan Sayur

Asupan buah dan sayuran sangat dibutuhkan untuk wajah lebih tampak awet muda serta bebas dari kerutan. Kerutan di dahi yang cukup mengganggu bisa dihilangkan secara perlahan dengan mencukupi kebutuhan akan nutrisi pada kulit. Dengan rutin mengonsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin C, A, dan E, maka kerutan di dahi dan bagian wajah lainnya akan berangsur hilang. Beberapa jenis buah dan sayur yang tepat untuk dikonsumsi antara lain seperti wortel, jeruk, jambu, apel, dan brokoli.

Serangkaian langkah yang disampaikan diatas adalah cara menghilangkan kerutan di dahi secara alami. Praktikkan langkah tersebut untuk hasil yang terbaik dan mengembalikan kekencangan kulit anda secara permanen. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.