Blog Mengulas Informasi Kesehatan dan Kecantikan

11 Cara Mengurangi Lemak Di Perut Dengan Cepat Dan Alami Tanpa Obat

cara mengurangi lemak di perut
Tubuh ideal dan indah adalah tubuhyang terhindar dari tumpukan lemak berlebih. Dimana penumpukan lemak berlebih ini sering kali terjadi pada beberapa bagian tubuh, seperti paha, perut, lengan atas, dan lain-lain. Nah dari beberapa bagian tersebut, lemak di perut sering kali dikeluhkan sulit untuk dihilangkan. Meski sudah berbagai cara seperti sedot lemak atau menggunakan korset, lemak diperut sering kali masih saja begitu tebal dan bergelambir. Jika demikian, mungkin Anda perlu mencoba cara mengecilkan perut yang lebih kompleks.

Inilah Cara Mengurangi Lemak Di Perut Paling Efektif

Dengan beberapa upaya sekaligus, pembakaran lemak di perut akan semakin maksimal dan perut langsing tanpa tumpukan lemak akan lebih cepat Anda dapatkan. Berikut beberapa cara mengurangi lemak yang bisa Anda coba.

Diet – Sudah bukan rahasia lagi jika langkah utama dan pertama yang harus Anda lakukan untuk menurunkan berat badan sekaligus memaksimalkan pembakaran lemak di tubuh, terutama perut maka harus diet. Namun yang perlu ditekankan disini ialah diet yang Anda jalani harus merupakan diet sehat yang tak membahayakan kesehatan tubuh, seperti.

1. Memperbanyak konsumsi sayur

cara mengurangi lemak di perut dengan perbanyak konsumsi sayuran

Salah satu jenis makanan yang paling direkomendasikan bagi Anda yang sedang dalam program diet ialah memperbanyak mengonsumsi sayuran segar. Kandungan kalori yang begitu rendah pada sayuran sangat cocok untuk Anda yang ingin memaksimalkan pembakaran tumpukan lemak menjadi sumber energi.

Bahkan beberapa jenis sayur juga memiliki kandungan serat yang tinggi dan akan membantu mengikat air, dengan begitu pencernaan akan lebih lancar dan lemak mudha larut. Selain itu, cara menghilangkan lemak di perut dengan memperbanyak mengonsumsi sayur juga baik untuk kesehatan. Sebab sayur juga memiliki kandungan nutrisi lain yang begitu dibutuhkan tubuh.

2. Memperbanyak konsumsi buah

Selain sayuran segar, Anda juga sangat disarankan untuk memperbanyak mengonsumsi buah-buahan sebagai menu diet. Beberapa jenis buah yang bisa Anda konsumsi sebagai sumber energi tanpa kandungan lemak jahat seperti apel, alpukat, pisang, beries dan masih banyak lainnya.

Buah-buahan ini pun memiliki kandungan vitamin dan mineral yang begitu tinggi sehingga mampu memaksimalkan proses metabolism tubuh. Anda bisa mencoba cara menghilangkan lemak perut ini dengan cara mengganti menu sarapan dengan buah atau mengganti cemilan dengan buah-buahan segar tersebut.

3. Kurangi/ganti sumber karbohidrat

Meskipun begitu dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi, namun batasi asupan karbohidrat yang Anda konsumsi. Misalnya dengan mengonsumsi setengah porsi sumber karbohidrat dibanding pada hari-hari biasa.

Atau jika tidak, Anda juga bisa menganti sumber karbohdirat (nasi) dengan makanan lain yang lebih rendah karbohidrat namun kaya serat, seperti roti gandum, oatmeal, beras merah dan lain sebagainya. Dengan mengimbangi kebutuhan karbohidrat serta sayur dan buah, kebutuhan nutrisi Anda tetap akan terpenuhi dengan baik.

4. Batasi asupan gula

cara mengurangi lemak di perut dengan batasi asupan gula

Bukan hanya karbohidrat, namun gula juga menjadi salah satu nutrisi penyebab tumpukan lemak di perut. Dimana jenis gula sendiri ada dua yaitu glukosa dan fruktosa. Berbeda dengan glukosa, fluktosa merupakan jenis gula yang hanya dapat dicerna di hati dengan takaran tertentu.

Dan apabila Anda mengonsumsi makanan dengan kadar gula tinggi, khususnya fruktosa maka hati tidak akan mampu mengolahnya dan akhirnya hanya akan menjadi tumpukan lemak di perut.

5. Atur waktu makan

Satu lagi cara mengurangi lemak dengan diet yang perlu Anda perhatikan, yaitu mengatur waktu makan. Pastikan Anda tidka makan menjelang tidur atau setidaknya 2 jam sebelum tidur. Sebab ketika tubuh sedang beristirahat proses metabolism tidak akan bekerja maksimal.

Dan ketika Anda makan sebelum tidur, sudah bisa dipastikan jika makanan tersebut akan lebih banyak menjadi tumpukan lemak dibanding diolah menjadi energi. Sedang untuk pagi hari Anda diwajibkan makan demi menghindari kekurangan energi saat siang serta menghindari keinginan mengemil berlebih.

Olahraga Rutin – Selain mengubah pola makan, Anda juga bisa memaksimalkan program pengecilan perut dengan melakukan olahraga rutin. Jenis olahraga yang bisa Anda coba pun beragam, mulai dari olahraga cardio hingga olahraga yang hanya mengfokuskan pembakaran lemak di perut. Nah berikut beberapa olahraga yang bisa Anda lakukan setiap hari.

6. Sit-up dan push-up

Gerakan sit-up yang begitu menekankan pada area perut dan dada sangat efektif untuk membakar lemak dengan cepat. Begitu juga dengan push-up yang bukan hanya efektif untuk membakar lemak di area perut namun juga pada area lengan atas.

Olahraga mengecilkan perut ini bisa Anda lakukan setiap hari dengan jumlah 1 set atau 10 kali sit-up dna 10 kali push-up. Jumlah tersebut bisa Anda naikkan setiap hari atau sesuai kemampuan.

7. Cardio

cara mengurangi lemak di perut dengan cardio

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk mengurangi lemak di perut tak hanya dengan olahraga yang memusatkan gerakan di area perut namun juga bisa berupa olahraga cardio yang mampu membakar lemak di seluruh bagian tubuh termasuk perut, paha, lengan atas dan lain-lain. Beberapa jenis olahraga cardio yang bisa Anda lakukan antara lain adalah jogging, bersepeda, renang, senam dan lain sebagainya.

8. Yoga

Olahraga yang sangat efektif untuk merilekskan pikiran inipun ampuh mengurangi tumpukan lemak di perut dengan cepat. Dimana beberapa gerakan yoga mengharuskan Anda melakukan peregangan dan melatih kelenturan otot yang otomatis akan membakar tumpukan lemak di perut. Anda bisa melakukan cara mengurangi lemak satu ini setidaknya 20 menit perhari demi hasil yang maksimal.

Dengan Minuman Herbal – Satu lagi tips mengurangi lemak yang harus Anda coba untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan cepat tentunya, yaitu mengonsumsi minuman herbal. Yaps, beberapa bahan bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi tumpukan lemak tanpa menyebabkan efek samping, seperti.

9. Madu dan Jahe

Selain bermanfaat untuk menghangatkan tubuh saat masuk angina, jahe ternyata juga ampu membakar lemak khususnya yang disebabkan fruktosa. Selain itu, jahe dan madu juga mampu menekan nafsu makan sehingga asupan kalori yang masuk pun akan lebih terminimalisir. Cara mengecilkan perut buncit menggunakan madu dan jahe ini cukup simple, Anda hanya perlu menyeduh jahe bakar dengan air panas kemduain diamkan beberapa saat. Selanjutnya saring ampas jahe dan tambahkan madu pada wedang jahe tersebut. Minum pada pagi dan sore hari.

10. Teh hijau

cara mengurangi lemak di perut dengan teh hijau

Sejak puluhan bahkan ratusan tahun lalu the hijau Sudah dipercaya mampu meningkatkan proses pembakaran lemak di tubuh dan memperlancar metabolisme. Tak hanya itu, teh hijau juga efektif untuk mengurangi dan mengontrol nafsu makan dengan baik. Anda bisa mengonsumsi teh hijau setiap kali hendak makan, sehingga perut akan merasa lebih cepat kenyang.

11. Jeruk nipis dan teh

Kali ini Anda bisa mencampurkan jeruk nipis dengan teh hitam. Dimana kandungan antioksidan yang tinggi pada teh dan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis dapat membantu pembakaran lemak dan memaksimalkan proses metabolism tubuh.

Pengolahan jeruk nipis dan teh dalam cara mengurangi lemak inipun sangat mudah, yaitu hanya dengan mencapukran 3 sendok daun the dan 1 jeruk nipis. Peras jeruk nipis dan seduh menggunakan air hangat. Anda juga bisa menambahkan madu sebagai pemanis alami.

Lakukan seluruh tips di atas dan buktikan sendiri hasilnya. Yang terpenting adalah Anda harus konsisten dan rutin menjalankan cara diatas karena memang hasilnya lebih bagus dan menyehatkan. Selamat mencoba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.