Blog Mengulas Informasi Kesehatan dan Kecantikan

12 Cara Menumbuhkan Jenggot Dengan Cepat, Alami Dan Terbukti Berhasil

 cara menumbuhkan jenggot
Tumbuhnya jenggot menjadi salah satu poin yang penting bagi beberapa pria. Wajar saja, karena banyak orang masih beranggapan bahwa jenggot merupakan simbol keperkasaan bagi seorang pria. Benarkah demikian? Tentunya spekulasi semacam ini merujuk pada pendapat di masa lalu bahwa seorang pria berjenggot terlihat lebih macho dibandingkan dengan yang tidak. Itulah sebabnya, tidak jarang banyak pria diluar sana yang berlomba menumbuhkan jenggot agar terlihat lebih gagah.

Inilah Cara Menumbuhkan Jenggot Alamiah

Menumbuhkan jenggot biasanya dilakukan dengan mengoleskan minyak tertentu yang juga mengandung obat berbahan kimia. Langkah ini sebaiknya tidak dilakukan karena kandungan dalam minyak yang masih bersentuhan dengan bahan kimia bisa menimbulkan efek samping jika dipakai dalam jangka panjang. Terapkan beberapa cara menumbuhkan jenggot dengan bahan alami seperti yang akan dijelaskan pada poin berikut ini! Selain lebih aman, bahan alami pastinya bisa membuat bulu jenggot lebih sehat, yuk simak!

1. Lidah Buaya

Sudah sejak lama bahan yang satu ini menjadi andalan untuk pertumbuhan rambut atau bulu jenggot. Anda bisa memanfaatkan lidah buaya untuk penumbuh jenggot dengan alami dan cepat. Cukup dengan menyediakan satu batang lidah buaya yang telah dikupas kulitnya. Tumbuk gel lidah buaya sampai halus dan oleskan pada bagian wajah yang ingin ditumbuhi jenggot. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan langkah ini dengan rutin setiap hari untuk jenggot tumbuh lebih cepat.

2. Mentega

cara menumbuhkan jenggot dengan mentega

Mungkin terdengar aneh di telinga saat ada saran menumbuhkan jenggot menggunakan mentega. Ternyata bahan ini sudah lebih dulu digunakan di kawasan India sebagai penumbuh jenggot alami paling efektif. Langkahnya pun mudah, cukup dengan mengoleskan mentega pada bagian wajah anda yang ingin ditumbuhi dengan jenggot. Diamkan selama 30 menit saja kemudian bilas menggunakan sabun dan air hangat sampai bersih.

3. Kemiri

Kemiri juga bisa menjadi bahan utama untuk anda yang ingin menumbuhkan jenggot dengan lebat dan tumbuh rapi. Kemiri mengandung minyak atsiri yang juga berfungsi menghitamkan bulu jenggot yang tumbuh nantinya agar jenggot anda tampak lebih menawan. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kemiri pada bagian wajah yang ditumbuhi jenggot.
Siapkan 6 butir kemiri dan sangrai hingga kehitaman. Hancurkan kemiri dan peras atau saring minyak yang dihasilkan. Oleskan sedikit saja pada bagian wajah anda yang ingin ditumbuhi jenggot dan biarkan selama 20 menit, kemudian bilas . Sisa minyak kemiri bisa disimpan untuk dipakai esok harinya.

4. Minyak Urang Aring

Khasiat yang baik untuk pertumbuhan rambut juga bisa diperoleh dari minyak urang-aring. Minyak ini sudah banyak dijual di pasaran dalam kemasan yang praktis. Oleskan saja beberapa bagian minyak urang-aring pada wajah yang ingin tumbuh jenggot. Biarkan semalaman dan bilas pada keesokan paginya. Minyak urang-aring mengandung vitamin E alami yang juga membuat bulu jenggot tumbuh lebih hitam.

5. Telur Udang

 cara menumbuhkan jenggot dengan telur udang

Meskipun berbau amis, nyatanya banyak yang menggunakan cara cepat menumbuhkan jenggot dengan telur udang lho! Telur udang diperkaya vitamin, mineral dan protein tinggi sebagai nutrisi agar jenggot tumbuh lebat dan cepat. Oleskan pada bagian wajah yang akan ditumbuhi jenggot menggunakan telur udang segar. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan sabun serta air hingga bersih. Cara ini efektif dilakukan setiap satu minggu sekali untuk jenggot tumbuh lebat.

6. Makanan kaya Nutrisi

Mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi juga penting bagi anda yang ingin menumbuhkan jenggot dengan cepat. Dengan nutrisi yang baik, maka pertumbuhan jenggot juga semakin bagus serta berwarna hitam legam. Cobalah mengonsumsi daging merah yang kaya protein, dan seimbangkan nutrisi dengan rutin mengonsumsi buah serta sayuran. Langkah ini terbukti efektif membantu proses pertumbuhan rambut jenggot dari dalam.

7. Telur

Telur diperkaya dengan protein yang sangat dibutuhkan saat anda ingin menumbuhkan jenggot secara alami. Penumbuh jenggot super cepat dengan telur hanya cukup mengonsumsi dua butir kuning telur ayam kampung setiap hari selama satu minggu perawatan jenggot atau terapi menumbuhkan jenggot anda. Telur ayam mentah masih mengandung priotein sempurna dibandingkan ketika anda memasaknya. Anda bisa mencampurkannya dengan segelas susu hangat atau langsung menelan kuning telur tersebut.

8. Ikan Sarden

Selain telur, bahan yang disarankan adalah ikan sarden atau ikan laut. Kandungan protein dan mineral yang tinggi akan bermanfaat untuk menumbuhkan jenggot lebih cepat dan lebat. Cobalah mengonsumsi ikan yang kaya akan omega3 untuk membantu rambut jenggot tumbuh lebih bagus.

9. Minyak Almond

 cara menumbuhkan jenggot dengan minyak almond

Minyak almond mengandung protein yang tinggi dan vitamin untuk membantu proses pertumbuhan rambut jenggot. Anda bisa mendapatkan minyak almond yang dijual bebas di pasaran. Oleskan minyak almond pada bagian wajah yang ingin ditumbuhi jenggot. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

10. Oatmeal dan Madu

Agar nutrisi penting yang dioleskan pada bagian jenggot bisa terserap dengan baik, maka penting bagi anda untuk membersihkan area tersebut dari sel kulit mati yang mengganggu pertumbuhan jenggot nantinya.

Caranya, bisa dengan menggunakan oatmeal yang dicamlpur dengan madu murni.
Sediakan satu sendok makan oatmeal dan tambahkan dua sendok makan madu murni. Campur bahan hingga merata dan oleskan pada wajah yang ingin ditumbuhi jenggot, seperti bagian dagu atau samping kiri dan kanan pipi. Setelah itu, pijat bagian tersebut untuk mengangkat sel kulit mati dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih, dan anda bisa mengoleskan bahan lainnya sebagai penutrisi untuk jenggot.

11. Kacang Kedelai

Mengonsumsi kacang kedelai adalah langkah yang paling mudah agar rambut serta jenggot tumbuh dengan sehat. Kedelai diperkaya vitamin E dan protein tinggi untuk membantu akar rambut merangsang pertumbuhan rambut dan jenggot. Cukup dengan mengonsumsi kedelai rebus atau mengolahnya menjadi sari kedelai dan dikonsumsi setiap hari agar jenggot bisa tumbuh dengan sehat.

12. Jangan Lupa Untuk Mengelola Stres

Percaya atau tidak, ternyata proses metabolisme yang tidak seimbang bisa berpengaruh pada pertumbuhan bulu rambut atau jenggot. Hal ini juga dipengaruhi oleh tingkat stres seseorang. Maka dari itu, agar berbagai cara menumbuhkan jenggot yang sudah diterapkan berhasil dengan baik jangan lupa untuk mengelola tingkat stres anda. Mengolah stres dengan baik akan berpengaruh pada kadar hormon androgen dalam tubuh pria yang berkaitan dengan tumbuhnya jenggot.

Ketika jenggot sudah berhasil tumbuh dengan bulu halusnya, sebaiknya perhatikan kebersihan rambut jenggot dan hindari terlalu sering menggunakan alat pencukur yang sistemnya “dikerok”. Cara ini bisa merusak folikel rambut jenggot dan membuat anda harus mengulang semua proses menumbuhkan jenggot dari awal. Rapikan rambut jenggot dengan cara digunting atau alat trimmer yang lebih aman dan bisa menyisakan rambut yang sudah tumbuh.

Demikian artikel tentang cara menumbuhkan jenggot memakai bahan alami yang disarankan agar lebih aman sekaligus sehat bagi bulu jenggot anda. Dengan menerapkan langkah-langkah diatas secara rutin, pastinya jenggot bisa lebih cepat tumbuh dan mampu meningkatkan rasa percaya diri anda. Semoga bermanfaat ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.